Payrollbozz

Tips Memilih MicroSD yang Baik untuk Gagdetmu






Selamat siang, selamat beraktifitas..kali ini akan disampaikan beberapa tips memilih Micro SD yang baik buat gadget kamu.
Cek 5 langkah dalam artikel di bawah ini, berikut hasil dari pantauan redaksi kami :

1. Pastikan Smartphone Milikmu Mendukung MicroSD
 
 Pastikan ada slot micro sd
Inilah hal yang paling utama, pastikan ponsel kamu mendukung MicroSD! Jangan sampai kamu sudah membeli MicroSD terbaik dan terkencang, tetapi ponsel milikmu ternyata tak mendukung / memiliki slot MicroSD.  
Jadi, sebelum membeli MicroSD pastikan kamu sudah men-check ponsel kamu dan mengetahui hal ini dulu ya gaes, agar tidak menyesal.
2. Cari MicroSD dari Brand terkenal
 Pilih Micro SD dengan Brand terkenal

Hal kedua yang harus kamu perhatikan sebelum membeli MicrosSD adalah mengetahui MicroSD terbaik itu dari brand mana saja!
Ada beberapa MicroSD dengan brand terkenal yang sudah terbukti kualitasnya misalnya saja "S" dan "S". Jadi jangan sampai tergiur dengan “garansi seumur hidup”, karena ujung-ujungnya kamu akan tetap membeli MicroSD lagi, jika MicroSD sebelumnya mengalami kerusakan.

3. Cari MicroSD Sesuai Kebutuhan

Sesuaikan kebutuhan Micro SD dengan Gadget  yang tersedia

Tips ketiga adalah mengetahui terlebih dahulu kapasitas maksimum MicroSD pada ponsel kamu, jika kapasitas maksimum MicroSD pada ponsel kamu 32 GB jangan sampai membeli yang 64 GB, hal tersebut justru akan membuat kinerja ponsel kamu melambat.
Dan pastikan juga beli sesuai kebutuhan, jika MicroSD kamu hanya untuk file foto dan video 16-32 GB tampaknya sudah lebih dari cukup. Akan tetapi jika dijadikan sebagi memori internal (untuk penyimanan aplikasi, game, foto, video, dan lain-lain) mungkin kamu perlu yang 64 GB atau bahkan lebih dari itu.
4. Cari MicroSD dengan Speed Terkencang
 Pilih Micro SD dengan Speed yang terkencang

Nah, ini merupakan salah satu hal penting dalam memilih MicroSD yakni mencari mana MicroSD yang paling cepat, tapi perlu diperhatikan juga jika ponsel kamu tidak mendukung maka akan berakibat sebaliknya, bukan tambah cepat malah jadi melambat!
Dipasaran MicroSD tercepat saat ini ada di C10 (Class10) jadi pastikan kamu cari MicroSD yang ada logo C10 ya gaes! Namun, jika ponsel milikmu adalah ponsel Flagship yang penyimpanannya bisa diperbesar hingga 128 GB, sebaiknya kamu pilih yang versi ‘SDXC’ yang kapasitas minimumnya 64 GB dan yang speednya mencapai 90MB/s.
Untuk MicroSD Sandisk versi paling cepat dinamai SanDisk Extreme, sedangkan untuk Samsung dinamai Samsung Pro+.


5. Cari MicroSD dengan Harga Termurah
Bagian ini merupakan bagian paling penting dalam urusan jual-beli yakni masalah harga.
Jika sudah menemukan MicroSD yang kamu inginkan, jangan berhenti sampai disitu. Cari lagi dan lagi, siapa tahu harga yang ditawarkan jauh lebih murah. Tapi, jangan terlalu dibawah harga pasar (kemurahan) takutnya itu merupakan MicroSD KW!

Nah, itulah beberapa tips dari untuk membeli MicroSD baru, jika dirasa bermanfaat jangan lupa di share ya. Terima Kasih. 
sumber : klik Disini 

0 Response to "Tips Memilih MicroSD yang Baik untuk Gagdetmu"

Posting Komentar