Payrollbozz

Pembuatan Website



Ilustrasi homepage
Apa itu website ?
Istilah Web Site Dikenal ini telah dikenal dengan sejumlah nama, diantaranya site, situs, situs web, atau portal. Merupakan kumpulan halaman web yang berhubungan antara satu dengan yang lainnya. Halaman pertama sebuah web site adalah homepage. Sedangkan halaman demi halamannya secara mandiri disebut web page, dengan kata lain Website adalah situs yang dapat diakses dan dilihat oleh para pengguna Internet di seluruh belahan dunia.

Siapa saja yang bisa memiliki website ?
Siapapun itu baik perorangan, lembaga, organisasi maupun perusahaan dapat memiliki website, baik untuk kepentingan komersial atau non komersial.

Mengapa Harus Memiliki Website ?
Dunia website sarat dengan beragam peluang, hal ini telah dibuktikan oleh kesuksesan bhinneka.com, lazada.co.id, zalora.co.id, detik.com, tokopedia.com dan perusahaan dotcom lainnya. Web kini menjadi kebutuhan mutlak bagi perusahaan maupun personal yang ingin mempublikasikan dirinya dalam media internet. Kapan saja dan dimana saja web akan senantiasa mempublikasikan apa yang menjadi visi dan misi Anda.

Apa Manfaatnya ?
Sebuah website memiliki banyak keuntungan, serta menawarkan berbagai macam manfaat bagi pemakainya:
  • Website sebagai identitas perusahaan, seperti kartu nama dan brosur elektronik, interaktif yang dapat dengan mudah di perbaharui isi maupun tampilannya.
  • Website dapat meningkatkan Brand-awarenes sebuah perusahaan
  • Website Sebagai Media Informasi dan Promosi atas produk-produk atau jasa yang ada.
  • Website Sebagai media Komunikasi dan Pertukaran data.
  • Website dapat meningkatkan volume penjualan atas produk atau jasa dan
  • masih banyak manfaat-manfaat lainnya.

Berapa Biaya dalam membuat sebuah website ?
Biaya dalam membuat website, tergantung dari konsep dan fasilitas website itu sendiri. Harga standard adalah Rp. 1.500.000,- up to Rp. 25.000.000 (included : nama domain misalnya: www.namausahaanda.com dan sewa hosting selama 1 tahun plus Kursus Singkat *)

Apa saja yang harus dipersiapkan ?
Terlebih dahulu tentukan konsep dari website itu sendiri, kemudian menentukan site plan atau kerangka website, dilanjutkan dengan mengumpulkan data-data yang dibutuhkan seperti company profile, produk/jasa yang ditawarkan, portofolio dan lainnya. Jika data-data telah terkumpul dan di periksa ulang, kini tinggal memilih desain atau tampilan website. Bila anda tidak mengerti tentang hal ini, maka carilah seseorang yang dapat membantu dalam bentuk konsultasi.

Jika sudah memiliki website, Selanjutnya apa yang harus dilakukan dengan website tersebut ?
Jika sudah memiliki website, maka tentu saja anda harus mengelola website tersebut dengan baik, seperti melalukan promosi, update berkala isi maupun contentnya dan juga optimasi melalui search engine, sehingga website anda akan banyak dikunjungi.

Saat ini beriklan online telah menjadi salah satu media paling populer untuk branding dan promosi bagi perusahaan ataupun usaha kecil dan menengah dalam menjalankan misi usahanya. Salam sukses...

0 Response to "Pembuatan Website"

Posting Komentar